loading...

Thursday 29 August 2013


Sumatra Cyber ~ Menurut perkiraan ilmuwan pria 5 juta tahun kedepan akan mengalami kepunahan atrinya 5 juta tahun lagi tidak akan ada lagi manusia dengan jenis kelamin pria. 

Dibandingkan dengan umur bumi yang saat ini sudah mencapai 4,54 miliar tahun maka usia manusia di bumi ini seperti datang untuk minum lalu pergi sebab manusia moderen saat ini paling lama tinggal di bumi hanya bisa sampai usia 100 tahun itupun kini sangat jarang ada orang yang bisa mencapai 100 tahun. 

Lalu apa kita tahu apa yang akan terjadi pada ribuan tahun kedepan pada bumi ini, tentiunya kita tidak mengetahuinya, manusia hanya bisa menebak dan mengira-ngira tentang kejadian di bumi ribuan tahu kedepan. Seperti yang dilakukan oleh ilmuwan besar asal Australia, Prof.Jenny Graves ia memperkirakan jika pria akan punah dari bumi 5 juta tahun lagi. Menurut profesor ini kepunahan jenis kelamin pria terjadi karena perubahan hormon yang terjadi pada manusia, nah seperti yang kita ketahui Laki-laki memiliki pasangan kromosom XY, sementara perempuan memiliki pasangan XX. 

Karena kromosom X pada perempuan ada 2, maka dapat saling membantu memperbaiki jika ada kerusakan. Lain halnya dengan laki-laki yang hanya memiliki 1 kromosom X. Sementara kromosom Y yang ada pada pria lebih cepat mati dibandingkan kromosom X nya. “Sekitar 166 juta tahun yang lalu, kromosom Y punya 1.669 gen dan kini hanya tinggal 45 gen. Jika dihitung, kromosom Y akan hilang sekitar 4,6 juta tahun ke depan,” kata Prof.Graves dalam acara seminar yang diselenggarakan di Kedutaan Besar Australia, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (21/8/2013). Jika tidak ada lagi keromosom Y maka tidak akan ada lagi kromosom yang membetuk kromosom pria yakni XY. Bersamaan dengan hilangnya kromosom Y tersebut, prof Graves menerangkan bahwa keberadaan manusia berjenis kelamin laki-laki otomatis juga akan punah.
loading...