loading...

Wednesday 22 May 2013



Berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan :
1. Minum teh 
Tidak dianjurkan minum teh setelah makan secara langsung karena daun teh banyak mengandung kandungan unsur kimia karbon, dimana bahan kimia ini dapat merubah protein yang ada pada makanan yang kita makan dan menjadikannya keras sehingga makanan sulit dicerna.
2. Mengonsumsi buah-buahan
Dinasihatkan untuk tidak mengonsumsi buah-buahan sebelum satu atau dua jam sesudah makan, atau dapat juga satu jam sebelum makan. Karena sebenarnya mengonsumsi buah-buahan segera sesudah makan dapat mengakibatkan terisinya perut dengan udara.
3. Merokok
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan manyatakan bahwa merokok satu batang sesudah makan setara dengan merokok 10 batang pada waktu yang lain. berarti kerusakan dan penyakit yang disebabkan oleh satu batang rokok sesudah makan sama juga dengan kerusakan dan penyakit yang disebabkan oleh 10 batang rokok.
4. Tidur
Sebenarnya tidur sesudah makan dapat mengakibatkan rusaknya lambung atau radang lambung karena tidak sempurnanya prosess pencernaan.
5. Mandi

Segera mandi sesudah makan dapat mengakibatkan mengalirnya darah ke penghujung tubuh, yakni ke ujung-ujung tangan dan kaki sehingga jumlah darah yang mengalir di sekitar lambung jadi sedikit. Hal ini mengakibatkan lemahnya sistem pencernaan.

6. Berjalan 
Beberapa orang berpendapat bahwa “Jika engkau jalan seratus langkah sesudah makan, maka sebenarnya engkau dapat menikmati kesehatanmu sampai umur 99 tahun.” Pernyataan ini termasuk pernyataan yang salah karena langsung berjalan sesudah makan dapat mengakibatkan lemahnya sistem pencernaan.
7. Melonggarkan sabuk di perut
Melonggarkan sabuk sesudah makan dapat mengakibatkan mulasnya lambung dan kebuntuannya (penyumbatan usus).
loading...