loading...

Saturday 25 May 2013

Sumatra Cyber ~ Cukup sudah kita mencibir bangsa kita sendiri yang dimana tempat kita lahir,tempat kita besar, tempat kita menopang hidup, yakni Indonesia. Berikut Tokoh yang berasal dari Indonesia yang berjasa dalam memerdekakan negara lain

1 . Presiden Pertama Singapura ( Yusof Bin Ishak )
 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMhljkhBMLsXfkZe6Gf4P-3qNIPEAnm_kp7xRXOuPMRH2jolQRNdzdPJjqE0QnM7nfQDkiKw1zMQQoIVCpjFFefbANIXf-Ygqw5iZ54ivz4m-aVknK_tYOGMnuC6LotIpnOPzboJy_IwxN/s1600/CIMG1380.jpg

Yusof Bin Ishak adalah presiden pertama singapura kelahiran 1910, kedua orangtuanya asli Indonesia. Ayahnya seorang Minangkabau dan Ibunya seorang melayu langkat (langkat kota di sumatera utara).

2. Pencipta Lagu Kebangsaan Singapura (Zubir Said)


Zubir Said adalah pencipta lagu kebangsaan Singapura "Majulah Singapura", beliau lahir di Bukittinggi (Sumatera Barat) pada tahun 1907. Beliau merupakan putra asli Minangkabau.

ternyata bangsa Indonesia mempunyai pengaruh yang besar untuk bangsa lainnya lainnya.


3. Yang Dipertuan Agong Malaysia ( Tuanku Abdul Rahman )


 
 Tuanku Abdul Rahman yang dilahirkan di Bukittinggi, Sumatra Barat juga berperan besar terhadap kemerdekaan Malaysia.
Tuanku Abdul Rahman menjabat dari 31 Agustus 1957 hingga wafat pada 1 April 1960.


4. Imam Besar Masjidil Haram ( Ahmad Khatib Al-Minangkabawi )
 

Nama lengkapnya adalah Ahmad Khatib bin Abdul Latif al-Minangkabawi, lahir di Koto Gadang, IV Koto, Agam, Sumatera Barat, pada hari Senin 6 Dzulhijjah 1276 H (1860 Masehi) dan wafat di Mekkah hari Senin 8 Jumadil Awal 1334 H (1916 M).
Awal berada di Mekkah, ia berguru dengan beberapa ulama terkemuka di sana seperti Sayyid Bakri Syatha, Sayyid Ahmad bin Zaini Dahlan, dan Syekh Muhammad bin Sulaiman Hasbullah al-Makkiy.
Syaikh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi Rahimahullah adalah ulama besar Indonesia yang pernah menjadi imam, khatib dan guru besar di Masjidil Haram, sekaligus Mufti Mazhab Syafi'i pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Dia memiliki peranan penting di Mekkah al Mukarramah dan di sana menjadi guru para ulama Indonesia.

loading...