loading...

Wednesday 3 July 2013

9 manfaat nangka

Sumatra Cyber ~ Selain enak untuk dimakan, nangka juga ampuh merawat kesehatan kulit. Nutrisi yang terkandung dalam nangka dapat menangkal masalah kesehatan seperti sembelit, berat badan, dan juga merupakan obat stres yang baik. Untuk perawatan kulit dan tubuh, nangka juga dapat digunakan untuk sebagai masker kecantikan. Minyak dan jus nangka tidak hanya menyehatkan kulit, tetapi juga membuatnya jadi bersinar. Berikut adalah khasiat menakjubkan dari buah nangka untuk kecantikan kulit Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Keriput 


Nangka juga dapat menangkal munculnya keriput lho. Jika digunakan secara rutin, masker nangka yang sudah diberi tambahan susu dapat memberikan hasil positif bagi kesehatan kulit dalam empat minggu.

2. Jerawat 


Saat cuaca sedang panas, kulit jadi rentan terhadap jerawat. Masker nangka bisa menjadi cara alami untuk membasmi jerawat membandel di wajah Anda. Oleskan masker nangka langsung pada jerawat dan biarkan kering. Bilas setelah 15 menit.

3. Kulit Berminyak



Blend nangka sampai halus. Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan masker ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Tepuk-tepuk wajah hingga kering.

4. Sun tan atau bekas kecokelatan pada kulit



Bekas kecokelatan pada kulit sering disebabkan oleh paparan sinar matahari. Haluskan nangka dan campur dengan sedikit perasan lemon. Ulangi perawatan ini setiap minggu selama satu bulan.

5. Kulit mengkilap



Untuk mendapatkan wajah bersinar alami, yang harus Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan biji nangka. Haluskan biji nangka kering dengan susu dan madu. Oleskan masker ke seluruh wajah dan leher. 

6. Noda Wajah



Nangka baik untuk perawatan kulit karena dapat mengurangi noda. Vitamin C yang hadir dalam buah nangka juga dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

7. Pigmentasi Kulit



Pigmentasi di sekitar mulut dan dagu merupakan masalah kulit yang umum di kalangan wanita. Nangka dapat meringankan pigmentasi kulit dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Haluskan nangka dan balur ke seluruh wajah. Pijat kulit di sekitar mulut dengan lembut selama 5 menit dalam gerakan melingkar. Bilas setelah didiamkan 10 menit.

8. Kutil



Keringkan biji nangka dan kemudian haluskan. Gunakan untuk mengompres kutil pada kulit. Proses ini memakan waktu sekitar 2 minggu untuk membuat kutil mengelupas dengan sendirinya.

9. Kulit Kering



Untuk perawatan kulit kering, nangka adalah buah terbaik untuk mendapatkan kulit yang lembut dan kenyal. Gunakan nangka sebagai masker untuk wajah Anda. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan secangkir air yang dicampur dengan susu untuk mendapatkan hasil sempurna.

Inilah sembilan khasiat menakjubkan dari buah nangka selain untuk dimakan. Anda pun bisa mencobanya di rumah dan membuktikan khasiatnya.
loading...