loading...

Sunday 14 September 2014



Sumatra Cyber ~ Harga organ tubuh yang dibutuhkan oleh penderita penyakit berat ataupun korban kecelakaan harganya bervariasi, dari jutaan hingga milyaran rupiah. Sangat terbatasnya jumlah pendonor legal dan juga mahalnya harga organ tubuh tertentu seperti ginjal, jantung dan paru-paru membuat sebagian orang mencari alternatif lain, yaitu black market atau pasar gelap. Stok organ tubuh lebih banyak dan harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah ketimbang harga yang didapat dari proses pembelian organ tubuh legal. Dan yang namanya pasar gelap apapun jenis barang yang dijual, selalu saja identik dengan tindakan ilegal, pelanggaran hukum dan kriminalitas. Organ trafficking atau pencurian organ tubuh adalah kriminalitas yang terkait dengan jual-beli organ tubuh di pasar gelap dengan keuntungan jutaan dolar.

Untuk itu yang tak menghargai hidup ini dengan makanan yang sembarangan, mengonsumsi obat-obatan terlarang dan tindakan negatif lainnya sebaiknya cepatlah sadar, karena nikmat tuhan tak ternilai harganya. 

1. Sepasang Bola Mata: $1,525 (± 18 Juta Rupiah) 



Pada bulan Agustus 2013 yang lalu di kawasan Fenxi, China Utara, seorang bocah bernama Guo Bin yang berusia 6 tahun sempat hilang diculik. Guo Bin akhirnya ditemukan dalam keadaan kedua bola matanya hilang, dicongkel oleh penculiknya untuk dijual. Pelakunya adalah bibinya sendiri

Pada tanggal 29 Agustus 2014 kemarin, kota Pasuruan digegerkan oleh penemuan mayat seorang anak perempuan yang berusia 5-7 tahun. Kedua bola mata, jantung dan hatinya hilang.

2. Kulit Kepala: $607 (± 7 Juta Rupiah)



Ternyata kulit kepala juga laku juga di pasar gelap. Dibandrol dengan harga 7 juta rupiah.

3. Liver: $157,000 (± 1,8 Milyar Rupiah)



Harga legal organ liver £360,000 (± 6,9 Milyar Rupiah). Salah satu sumber utama pasokan organ liver di pasar gelap adalah dari organ tahanan di China yang dieksekusi. Selain itu juga didapatkan dari broker yang mencari penjual liver di kawasan kumuh di Filipina. Banyak dari mereka yang terpaksa menjual organ tubuhnya akibat himpitan ekonomi.

4. Darah per setengah liter: US $337 (± 4 Juta Rupiah)



Di India seharga $25 (± 300 Ribu Rupiah). Salah satu sumber para penjual darah di pasar gelap untuk mendapatkan suplai darah adalah dengan melakukan tindak kriminal yang diistilahkan dengan blood farming, dimana pelaku menculik orang untuk diambil darahnya secara paksa. Di India pernah terungkap kasus penculikan seorang petani oleh karyawan rumah sakit tempat dia berobat. Saat diculik itulah darahnya diambil paksa.

5. Paru-Paru: China $110,000 (± 1,3 Milyar Rupiah) 



Penyakit paru-paru adalah salah satu penyakit paling banyak korbannya. Kalau sudah kena kanker paru-paru, selain sulit disembuhkan, kalau sudah parah musti transplantasi dengan harga seperti di atas. Bagi agan yang masih hobby merokok, silahkan baca testimoni mereka yang menyesal karena terlambat berhenti merokok sehingga hidupnya jadi berantakan dan melarat.

6. Ginjal: US $262,000 (± 3 Milyar Rupiah)

India £9,750 (± 188 Juta Rupiah) — China £40,000 (± 770 Juta Rupiah)


Di negara Iran, praktek jual salah satu ginjal dalam rangka mencari keuntungan adalah suatu yanglegal dan diatur melalui regulasi pemerintah. Iran adalah satu-satunya negara yang melegalkan praktek jual organ tubuh untuk tujuan profit. Hanya berlaku untuk sesama warga negara Iran saja.

Bagi yang doyan minum miras, pikirkan lagi kebiasaan yang ada, berhentilah mumpung masih ada kesempatan. Bayangkan, kalau sampai ginjal rusak parah sampe gagal ginjal, tidak hanya menderita badan, tapi juga bisa melarat. Opsinya adalah terus menerus cuci darah atau transplantasi ginjal.

Daftar Harga Organ lainnya :

1. Tengkorak dengan Gigi: $1,200 (± 14 Juta Rupiah) 
2. Pundak: $500 (± 6 Juta Rupiah) 
3. Arteri Koroner: $1,525 (± 18 Juta Rupiah) 
4. Jantung: $119,000 (± 1,4 Milyar Rupiah). Harga legal organ jantung £642,000 (± 12 Milyar Rupiah)
5. Limpa: $508 (± 6 Juta Rupiah) 
6. Perut: $508 (± 6 Juta Rupiah) 
7. Usus Kecil: $2,519 (± 30 Juta Rupiah) 
8. Kantong Empedu: $1,219 (± 14 Juta Rupiah) 
9. Pankreas: Singapore $140,000 (± 1,6 Milyar Rupiah) 
10. Tangan dan Lengan Bawah: $385 (± 4,5 Juta Rupiah) 

sumber : kaskus
loading...