loading...

Sunday 23 June 2013






Sumatra Cyber ~ Jika Anda berdiri di kaki gunung, Anda melihathijau, kuning, dan banyak warna lainnya - tapi,jika Anda sekitar tiga sampai tujuh mil jauhnya,ternyata yang terlihat hanya biru dan semuawarna lainnya hilang. Apa yang menyebabkangunung ini bewarna kebiruan? Apakah kabut biru atau apakah itu hamburan cahaya yang dipantulkan dari gunung?
Pegunungan terlihat biru karena alasan yang sama langit terlihat biru. Gunung yang sangat jauh terlihat biru sedikit lebih ringandaripada yang jauh menengah.

Kita melihat warna kebiruan ketika kita berada jauh dari pegunungan, dan yang membuat gunung terlihat biru. Semakin jauh gunung, biru cerah itu muncul.

Langit berwarna biru karena molekul udara kecil oksigen dan nitrogen, molekul air, dandebu motes berinteraksi dengan cahaya. Ukuran kecil dari partikel-partikel ini berartibahwa cahaya frekuensi tinggi (seperti, biru) jauh lebih mungkin untuk berinteraksi darirendah frekuensi cahaya (seperti merah). Interaksi memantulkan cahaya biru ke segala arah. Akibatnya, kita lebih cenderung melihat cahaya biru dibanding warna lain.Jadi, langit terlihat biru.






Pegunungan yang gelap jauh mencerminkan sedikit cahaya ke mata kita. Mata kitamenerima cahaya lebih banyak dari sinar matahari dihamburkan oleh molekul kecilantara kita dan gunung. Bahwa sinar matahari yang tersebar adalah biru. Jadi, itu bukan hamburan cahaya yang dipantulkan dari gunung yang membuat gunung tampak biru, melainkan hamburan cahaya antara kita dan gunung.
loading...